Menurunkan Gejala Hipertensi Tanpa Dokter

Menurunkan Gejala Hipertensi Tanpa Dokter

Hipertensi adalah penyakit yang sangat umum terjadi pada masyarakat Indonesia. Kebanyakan untuk masyarakat usia tua akan mengalami hipoertensi dan untuk menurunkan gejala hipertensi tentunya tidak mudah. Oleh karenanya banyak masyarakat Indonesia yang menderita penyakit ini pada akhirnya banyak yang meninggal. Selain penyakitnya susah untuk diobati juga orang itu sendiri yang tidak mau berkomitmen untuk menjaga kesehatan. Ketakanlah dokter memberi obat untuk diminum, namun jika kebiasaan makan-makanan yang menjadi pemicu tetap dilakukan, maka akan sama saja. Sebaiknya anda tidak perlu datang ke dokter untuk mengobati penyakit ini. Anda pun bisa mengobati penyakit hipertensi anda sendiri tanpa bantuan dokter. Mungkin akan lebih manjur jika anda membuat komitmen anda sendiri dengan berbagai program yang anda lakukan.

Jika gejala hipertensi sudah muncul, maka segeralah menurunkan gejala hipertensi tersebut. Jangan sampai anda menunggu lama untuk mengobatinya karena jika semakin parah akan susah untuk diobati. Berikut ini gejala yang bisa anda jadikan patokan apakah anada memiliki darah tinggi atau tidak.

  1. Mengalami mual-mual dan muntah disertai pandangan mata yang kabur
  2. Kepala sering pusing
  3. Sering mengalami mimisan baik saat kelelahan atau tidak
  4. Adanya setitik darah pada mata

Itulah beberapa ciri yang bisa diidentifikasi pada tubuh anda apakah mengalami hipertensi atau tidak. Jika anda mengalami ciri-ciri diatas maka segeralah cek tensi darah anda apakah naik atau diatas normal. Jika memang iya maka sempatkanlah bertanya pada dokter bagaimana cara untuk mengatasinya. Biasanya selain memberikan obat, dokter akan memberitahu anda untuk mengubah pola hidup anda. Nah, anda kemudian tidak membutuhkan dokter untuk mengobati penyakit anda, cukup dengan menurunkan gejalanya sendiri.

Anda pun bisa mencari sumber di internet terkait bagaimana cara menurunkan tekanan darah tanpa harus bertemu dengan dokter. Kemudian berdasarkan temuan anda ubahlah kebiasaan hidup menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk menurunkan gejala hipertensi diantaranya.

  1. Menjauhi makanan dengan resiko naiknya tekanan darah seperti garam dan kopi
  2. Jika sedang kambuh saja, makanlah makanan yang menurunkan tekanan darah seperti daging kambing
  3. Jauhi mengkonsumsi rokok
  4. Mulailah berolahraga teratur untuk menghilangkan berat badan anda.

Anda tentunya bisa menambah kembali daftar yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat ingin menurunkan gejala hipertensi. Tempel daftar yang sudah anda buat di tempat yang mudah terlihat oleh mata dan tulis secara besar-besaran agar mudah terlihat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *