Wisata Kawah Ijen Menyimpan Pesona Keindahan

Wisata Kawah Ijen Menyimpan Pesona Keindahan

Dalam artikel kali ini Vincent Setiadi, mahasiswa kedokteran di Malahayati, akan mencoba untuk membahas tentang keindahan yang tersimpan pada objek wisata Kawah Ijen, Banyuwangi. Jika anda orang Banyuwangi, Jawa Timur asli pasti sudah tidak asing dengan objek wisata ini. Bagi orang luar Jawa Timur pun ada yang sudah sangat tidak asing jika mendengar Kawah Ijen. Pasalnya sudah sangat terkenal bahw objek wisata tersebut menyimpan banyak sekali keindahan alam dan membuat setiap pengunjungnya merasa terpukau. Apabila anda belum pernah mengunjungi tempat tersebut, mungkin sedikit ulasan yang akan kami berikan dibawah ini bisa menjadi sebuah referensi sebelum anda mulai mengunjunginya.

Sudah ada banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata Kawah Ijen berpendapat bahwa disana kita akan bisa lebih menghargai tentang adanya kehidupan. Pasalnya disana kita akan melihat banyak penambang yang terus berlalu lalang dengan membawa banyak beban berupa belerang. Seluruh penambang ditempat wisata tersebut menggunakan cara tradisional. Biasanya seluruh penambang belerang akan melakukan pekerjaan dengan jalan kaki, turun ke kaldera yang jauhnya mencapai 3 km. Tidak hanya sekedar menuruni kaldera saja, mereka pun harus melakukan penggalian menggunakan alat ala kadarnya. Satu penambang dapat bisa memikul sejumlah batu yang beratnya mencapai 100 kg. Itu tentu bukan merupakan beban yang ringan.

Kemudian di segi panoramanya, wisata Kawah Ijen ini mempunyai pesona yang bisa dikatakan sangat indah. Pada pagi hari para pengunjung akan disuguhi sunrise yang tentu sangat menakjubkan. Sinar dari matahari yang menyinari kawah pun dipantulkan sehingga memberkan kesan kehijauan pada bagian permukaannya. Tetapi ketika sedang berlibur kesana hendaknya anda harus selalu waspada. Pasalnya meskipun kawah terlihat tenang, ternyata akan sangat berbahaya. Pasalnya air pada kawah Ijen bervolume sebanyak 200 juta m kubik, kemudian untuk panasnya sekitar 200 derajat. Dengan begitu apa bila anda nekat masuk kesana, seluruh pakaian yang kita kenakan akan meleleh. Tak hanya itu saja, badan kita pun bisa meleleh. Sehingga jangan sampai anda coba-coba bermain didekat kawahnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *